Tempat Sarapan Pagi Paling Enak Di Yogyakarta - Seratospersen

Breaking

Tempat Sarapan Pagi Paling Enak Di Yogyakarta


SERATOSPERSEN - Kuliner di Yogyakarta tidak diragukan lagi kenikmatannya, mulai dari jajanan unik, aneh, hingga tradisional sekalipun bisa kamu temukan di kota pelajar ini. Nah pada kesempatan kali ini, kita bakal bahas tentang kuliner asyik dan enak untuk sarapan pagi di Yogyakarta.

Selain sangat nikmat, beberapa menu makanan khas sarapan pagi ini tidak akan bisa ditemukan di tempat lain. Lantas, di mana saja tempatnya? Tempat paling tepat yang bisa kamu pilih untuk menikmati sarapan yaitu Gudeg Yu Djum Wijilan.

Nah, untuk kesempatan ini, kita bakal bahas tentang kuliner asik dan enak untuk sarapan pagi di Yogyakarta. Selain sangat nikmat, beberapa menu makanan khas sarapan pagi  ini tidak akan bisa ditemukan ditempat lain. Penasaran dimana saja tempatnya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini tentang tempat sarapan pagi terenak di Yogyakarta.

1.  Gudeg Yu Djum Wijilan
Siapa sih yang tidak kenal dengan Gudeg Yu Djum yang sudah sangat populer dan melegenda ini? Selain rasanya sangat enak, Gudeg Yu Djum juga bisa dinikmati saat pagi hari dan bisa dimmasukkan kedalam menu sarapan pagi terenak yang ada di Yogyakarta.

Dengan rasa gurih dan manis dari nagka muda, ditambah dengan krecek, telur dan daging ayam akan membuat sarapan pagimu menjadi sempurna.

Alamat: Jl. Wijilan No. 167, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta
Jam Buka: 06.00 – 22.00 WIB

2. Mangut Lele Bu Is
Menu sarapan pagi kita yang kedua adalah Mangut Lele Bu Is. Mangut lele bu is ini sangat terkenal dengan rasanya yang khas. Selain itu, jam buka dari Warung Makan Bu Is ini pas dan cocok untuk sarapan pagi.

Selain mangut, kita bisa juga memesan lele goreng kok, jadi ada variasinya. Hidangan komplit di mangut lele Bu Is akan memanjakan perutmu saat pagi.

Alamat: Jl. Imogiri Barat No.12, Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul
Jam Buka: 08.00 – 20.00 WIB

3. Brongkos Alkid Handayani
Brongkos Alkid Handayani tidak kalah populer dengan menu sarapan pagi kita sebelumnya lho. Rasa Brongkos Alkid Handayani ini beda dari yang lain.

Brongkos sendiri memiliiki tampilan yang mirip dengan rawon, namun brongkos memiliki kuah yang lebih kental karena menggunakan santan.

Brongkos Alkid Handayani ini terdapat potogan tetelan sapi yang besar-besar, jadi benar-benar sangat nikmat. Nah bagi yang tidak suka dengan koyor atau tetelan sapi, bisa memiliki brongkos telur bebek.

Alamat: Jl. Gading No. 2, Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta
Jam Buka: 07.00 – 19.00 WIB

4.  Lontong Sayur Uda Uni
Kenikmatan Lontong Sayur Uda Uni akan membuatmu ngiler pengen cobain. Perpaduan lontong, mie dan telur ditambah siraman kuah menjadikan lontong sayur sangat pas jika dijadikan sarapan pagi.

Nah jika di Jogja jangan sampai kelewatan untuk mencicipi sarapan pagi yang satu ini.

Alamat: Stadion Mandala Krida, Kelurahan Semaki, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta
Jam Buka: 06.00 – 12.00 WIB

5.  Warung Makan Khas Bali Putra
Sarapan pagi dengan menu dari Bali? Kenapa tidak, saat di Jogja kita bisa mencicipi sarapan pagi di Warung Makan Khas Bali Putra.

Nasi jinggo yang ada di Warung Makan Khas Bali Putra adalah pilihan yang sangat tepat untuk sarapan. Nasi jinggo ini berisi lauk ayam suwir pedas, oseng kacang, kering tempe, serundeng, mie serta sambal. Rasa gurih dan pedas bisa kita temui disini

Alamat: Jl. Namburan Kidul, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta
Jam Buka: 06.00 – 20.00 WIB

6. Warung Kopi Klotok
Warung Kopi Klotok menyajikan sarapan kopi panas dengan pisang goreng anget yang istimewa. Selain itu jika tidak biasa ngopi bisa memilih menu lain seperti Nasi Megono yang dicampur dengan parutan kelapa, nangka muda, teri ditambah pilih sendri sayuranya.

Alamat: Jl. Kaliurang KM.16, Desa Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman
Jam Buka: 07.00 – 22.00 WIB

7.  Soto Bathok Mbah Katro
Soto Bathok mbah katro ini sangat unik, karena tempat/wadah dari sotonya menggunakan Bathok kelapa. Mengenai seperti apa rasa dari soto bathok mbah katro ini tidak perlu ditanyakan lagi, karena sudah sangat terkenal kelezatannya.

Soto bathok mbah katro berisi nasi, daging sapi, seledri, kecambah dengan rasa yang khas dan segar. Ukuran porsi yang tidak terlalu banyak membuat soto bathok mbah Katro ini sangat tepat ukurannya untuk sarapan pagi. Selain itu kita bisa menambahkan beberapa makanan pendamping seperti sate usus, tempe goreng, dan sate telur puyuh.

Alamat: Jl. Candi Sambisari No. 6, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman
Jam Buka: 06.00 – 16.00 WIB

8. Mie Ayam Goreng Mekaton Seyegan
Pilihan sarapan pagi yang kedelapan adalah Mie Ayam Goreng Mekaton Sayegan. Mi Ayam ini sangat cocok untuk yang susah bangun pagi, karena jam buka dari tempat ini adalah pukul 10.00 WIB.

Yang unik dan enak dari mie ayam goreng mekaton ini adalah tanpa kuah atau digoreng. Ukuran mie yang agak besar dengan tekstur yang kenyal berpadu sangat pas dengan sawi dan potongan ayam.

Alamat: Jl. Kebon Agung, Desa Margokaton, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman
Jam Buka: 10.00 – 16.00 WIB

9.  Lotek Teteg
Suka lotek? Nah di Jogja kita bisa menemukan Lotek Teteg yang sangat pas untuk menu sarapan pagi. Lotek Teteg ini sangat terkenal dengan rasa yang nikmat. Selain itu terdapar porsi lotek jumbo bagi yang doyan makan berat saat pagi.

Lotek Teteg berisi sayur bayam, kacang panjang, kubis, tahu, potongan ketupat dan tidak ketinggalan bakwan. Kerupuk yang banyak ditambah rasa pedas dari kuah bumbu kacang membuat Lotek Teteg sangatlah istimewa.

Alamat: Jl. Argolubang No. 184, Kelurahan Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB

Nah itulah 9 Tempat Sarapan Pagi Terenak di Yogyakarta versi piknikdong. Jadi dimana pilihanmu?

Pages