Tips Mengobati Ambeien Saat Hamil - Seratospersen

Breaking

Tips Mengobati Ambeien Saat Hamil


SERATOSPERSEN - Penyakit ambeien atau wasir ini merupakan jenis penyakit tidak menular, tetapi disebabkan oleh kondisi pembuluh darah di sekitar anus yang mengalami pembengkakan serta mengalami peradangan. Meskipun kondisi ambeien terbilang tidak mengkhawatirkan seseorang, akan tetapi penyakit ambeien akan terjadi pada semua orang dan tentunya pada wanita hamil.

Ambeien akan mulai memengaruhi wanita hamil, jika kandungannya sudah di akhir trimester kedua sampai trimester ketiga. Hal tersebut juga disebabkan karena hormon progesteron selama kehamilan, akan menyebabkan dinding pembuluh darah mengendur. Sehingga akan membuat wanita hamil terasa sangat gatal, tidak nyaman dan rasa sakit pada bagian anus pada saat posisi duduk akibat adanya pembengkakan. “Lalu, bagaimana dengan cara mengobati Ambeien saat hamil?”

Bila Anda atau sodara Anda sedang hamil dan mengalami Ambeien sehingga merasakan gejala wasir seperti diatas tadi. Anda dapat mengatasi serta menghilangkan ambeien tersebut, dengan cara melakukan tips sebagai berikut ini :
  • Hindari kebiasan posisi duduk, karena dapat memberikan tekanan terhadap pembuluh darah anus.
  • Biasakan jangan menahan rasa ingin mengeluarkan BAB, sebab membuat feses jadi mengeras sehingga tidak bisa dikeluarkan.
  • Berendam dalam air hangat setiap hari selama 10-15 menit, dan dilakukan 2-3 kali dalam sehari.
  • Memperbanyak konsumsi air putih dan mengkonsumsi makanan yag berserat untuk mengindari dari gejala sembelit.
  • Mengkompres bagian anus, agar ambeien dapat mengecil serta mengurangi rasa nyeri akibat pembengkakan.
  • Membersihkan area anus dan bokong dengan menggunakan tisu basah setelah BAB. Hal ini dilakukan agar bagian anus tidak mengalami iritasi, dan usahakan tisu tersebut tidak mengandung farfum.
  • Melakukan senam kegel, untuk menguatkan dinding perineum dalam proses persalinan nanti serta memperlancar aliran darah.
  • Mengoleskan gel lidah buaya atau minyak kelapa pada bagian anus, agar mencegah bakteri masuk sehingga infeksi pada anus tidak terjadi.
  • Atau menggunakan obat Ambeien dari hasil konsultasi dokter, untuk mempereda serta mempercepat penyembuhan Ambeien tersebut.

Itulah berbagai tips dalam mengobati Ambeien atau wasir pada saat kehamilan, dan pilih cara yang paling tepat serta terbilang aman terhadap janin Anda dan sesuikan dengan kondisi Ambeien Anda. Selamat mencoba

Pages