Ubi Jalar Turunkan Berat Badan Hingga Diabetes - Seratospersen

Breaking

Ubi Jalar Turunkan Berat Badan Hingga Diabetes


SERATOSPERSEN - Hasil penelitian menyebutkan, peningkatan konsumsi ubi jalar menurunkan risiko diabetes, obesitas, penyakit jantung, dan tingkat kematian. Tetapi selain itu, tahukah Anda, ternyata ubi jalar juga dapat membantu menurunkan berat badan?

Ya, ubi jalar dapat membantu menghilangkan kelebihan berat badan dan mengurangi lemak perut. Ubi jalar bergizi dan bermanfaat bagi tubuh Anda. Selain itu, ubi jalar juga dapat membantu meningkatkan kekebalan, mengobati asma, diabetes, mengatur pencernaan, mencegah kanker, dan mempertahankan tekanan darah agar tetap stabil.

Ubi jalar juga kaya akan serat, yang dapat membantu mencegah sembelit dan meningkatkan gerakan usus secara teratur. Ubi jalar merupakan sumber beta karoten dan antioksidan yang sangat baik.

Ubi jalar dapat menjadi tambahan yang baik untuk makan malam Anda. Kandungan serat yang tinggi di dalamnya akan mengisi perut Anda untuk jangka waktu yang lama sehingga mencegah Anda makan berlebih.

Makanan rendah kalori
Ubi jalar merupakan makanan rendah kalori, sayuran ini bisa menjadi camilan yang baik setiap kali Anda merasa lapar. Anda bisa memanggang atau merebusnya untuk membantu penurunan berat badan.

Serat tinggi
Ubi jalar merupakan sumber serat yang sangat baik, yang tidak hanya membantu menurunkan berat badan tetapi juga baik untuk penderita diabetes. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), dalam 100 gram ubi jalar terkandung 3 gram serat. Dan bagusnya, serat tidak rusak saat berada di dalam tubuh sehingga membantu dalam pembakaran kalori.

Mengandung tinggi air
Tidak hanya akan melembapkan tubuh tetapi juga membuat perut Anda merasa kenyang lebih lama. 100 gram ubi jalar mengandung 77 persen air, menurut data USDA.

Rendah Indeks Glikemik
Makanan dengan indeks glikemik tinggi menyebabkan lonjakan tingkat gula darah, yang dikaitkan dengan obesitas, masalah jantung dan diabetes. Tapi, ubi jalar memiliki indeks glikemik rendah yang membuatnya aman bagi orang yang ingin menurunkan berat badan dan penderita diabetes.

Mengandung gula alami
Ubi jalar mengandung gula alami, berkat kandungan mangan-nya. Sebuah penelitian di Oregon State University menunjukkan bahwa, mangan sangat penting dan diperlukan untuk mengaktifkan enzim, yang meningkatkan sistem metabolisme Anda yang membantu dalam pemrosesan karbohidrat dan lemak.

Mengandung pati yang menguntungkan
100 gram ubi jalar mengandung 12 persen tepung ini, yang bermanfaat bagi tubuh Anda. Pati bertidak seperti serat dan tidak rusak selama proses pencernaan, sehingga mampu menghilangkan rasa lapar pada jam-jam tertentu.

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan ubi jalar?
Dianjurkan untuk merebus atau memanggangnya, karena akan mempertahankan kandungan karbohidrat dan nutrisi pentingnya. Atau, Anda dapat menambahkan ubi jalar kukus ke dalam salad yang membuatnya rendah kalori. Atau Anda juga bisa menambahkan ubi ke dalam smoothies Anda.

Pages