144 Negara Pilih RI Jadi Anggota Tidak Tetap DK PBB - Seratospersen

Breaking

144 Negara Pilih RI Jadi Anggota Tidak Tetap DK PBB


SERATOSPERSEN - 144 Negara Pilih RI Jadi Anggota Tidak Tetap DK PBB, Indonesia berhasil terpilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa untuk periode 2019-2020.

Berdasarkan hasil voting di Sidang Majelis Umum PBB pagi ini waktu New York, Indonesia berhasil mendulang dukungan suara dari 144 negara anggota PBB.

"Berdasarkan jumlah dukungan suara masing-masing negara, Indonesia, 144 suara," kata Miroslav Lajcak, Presiden Sidang Majelis Umum PBB, lewat video conference, Jumat 8 Juni 2018.

Indonesia berhasil mengalahkan Maladewa untuk duduk sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB, mewakili wilayah Asia-Pasifik. Dalam voting tersebut, Maladewa memperoleh 46 suara.

Sebagai anggota tidak tetap DK PBB, Indonesia dengan taglinenya 'The True Partner for World Peace', berkomitmen untuk terus memperjuangkan perdamaian bagi dunia.

Adapun empat prioritas utama Indonesia di kursi anggota tidak tetap DK PBB yakni melanjutkan kontribusi di bidang perdamaian, memperkuat organisasi-organisasi regional di kawasan, menghubungkan isu perdamaian dengan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), dan meningkatkan kerja sama dalam menangani trans-national organisation crime.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Pages