Asus ZenBook Pro 15, Laptop Dengan 'Smartphone' Di Touchpad - Seratospersen

Breaking

Asus ZenBook Pro 15, Laptop Dengan 'Smartphone' Di Touchpad


SERATOSPERSEN - Asus ZenBook Pro 15, Laptop Dengan 'Smartphone' Di Touchpad, Asus mencuri perhatian dalam gelaran Computex 2018 dengan meluncurkan laptop ZenBook Pro 15. Laptop premium anyar Asus ini hadir dengan hal yang menonjol dan baru.

Asus mengubah touchpad pada ZenBook Pro sebagai layar sentuh layaknya smartphone. Ya touchpad 5,5 inchi pada ZenBook Pro itu tanpa tombol fisik, semua layar sentuh yang membuat beragam aplikasi layaknya layar sentuh smartphone.

Layar sentuh touchpad yang disebut sebagai ScreenPad itu dapat berfungsi sebagai layar kedua. Touchpad pada ZenBook Pro ini bukan lagi sebatas trackpad.

Dikutip dari Techtimes, Kamis 7 Juni 2018, ScreenPad itu berisi beragam aplikasi di antaranya yang sudah default yakni aplikasi kalender, music player, kalkulator dan Microsoft Office suite. 

Pengguna bisa menambahkan aplikasi pada ScreenPad. Misalnya, menambah app launcher dan bahkan pengguna bisa menonton film lewat layar kedua pada laptop premium Asus itu. Bisa juga dipakai untuk mengakses Spotify, YouTube dan lainnya.

Untuk mengaktifkan ScreenPad, pengguna cukup menekan tombol F6. Nantinya akan muncul berbagai opsi, termasuk salah satunya opsi memakai ScreenPad sebagai layar sekunder.

"Belum pernah ada laptop seperti ZenBook Pro 15. Laptop ini lebih canggih dan cepat dibanding laptop sebelumnya," ujar Asus dalam keterangannya. 

Asus memberi kredit pada ScreenPad yang mana membuat laptop besutan mereka menjadi makin memicu kreativitas pengguna.

Selain fitur menonjol ScreenPad, ZenBook Pro 15 hadir dengan layar 15,6 inchi dengan resolusi 4K 3840x2160, dan mendukung warna Adobe RGB.

Dapur pacu laptop ini yakni Intel Core i9 8950KH dipadu dengan Nvidia 1050 TI, RAM sampai 16 GB serta SSD 512 GB/1 TB atau SSD SATA 256 GB/512 GB. 

Untuk menambah kenyamanan, Asus menyediakan beragam konektivitas di antaranya dua port USB Type A, dua USB 3.1 Type C Gen 2 dan Type C dengan Thunderbolt 3. Selain itu ada card reader microSD, port HDMI 1.4 dan audio jack combo.

Fitur keamanan yang disediakan pada laptop ZenBook Pro 15 yakni pemindai sidik jari dengan dukungan Windows Hello. Sebagai pelengkap ZenBook Pro 15 hadir dengan backlit keyboard, daya tahan baterai bisa 10 jam, sistem audio SonicMaster.

Untuk harganya mulai US$2300 atau Rp31,9 juta untuk konfigurasi standar dan konfigurasi lebih lainnya dengan tambahan US$1000 atau Rp13,8 juta. ZenBook Pro 15 dengan ScreenPad diperkirakan akan dikapalkan pada pertengahan Juli dan tersedia secara global pada pertengahan tahun ini.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Pages