Batistuta Menilai Maradona Lebih Hebat Dari Messi - Seratospersen

Breaking

Batistuta Menilai Maradona Lebih Hebat Dari Messi


SERATOSPERSEN - Mantan penyerang tim nasional Argentina, Gabriel Batistuta, menjelaskan tentang pandangannya soal Lionel Messi. Menurutnya, ujung tombak Barcelona tersebut memiliki kualitas di atas rata-rata saat turun di lapangan.

Namun, Batistuta mengingatkan kepada Messi jika kualitas individu saja tidak cukup untuk membawa Argentina juara dunia. Eks striker Fiorentina itu menambahkan bahwa setiap pemain hebat harus mempunyai jiwa kepemimpinan untuk menginspirasi rekan-rekan setimnya. Batistuta langsung membandingkan Messi dengan Maradona.

Kedua pemain beda generasi tersebut memang selalu menjadi bahan perbandingan atas kehebatannya. Tetapi, ada hal yang berbeda dari keduanya, karena hingga saat ini Messi belum pernah mempersembahkan gelar juara dunia bagi tim Tango.

"Menurut saya, Maradona adalah yang terbaik sepanjang sejarah. Dia pernah membawa negara kami menjadi juara dunia dengan karisma yang dimilikinya. Belum lagi kemampuan individu yang di luar imajinasi," kata Batistuta, seperti dikutip AS.

"Di sisi lain Messi memang memiliki kemampuan yang sama, bahkan melebihi Diego, tetapi mereka sebenarnya tidak bisa dibandingkan. Sebab, Messi tidak punya karisma di atas lapangan yang sama seperti Maradona, yaitu menjadi pemimpin di atas lapangan," tuturnya.

Sejauh ini, Messi telah menjadi pencetak gol terbanyak bagi timnas Argentina dengan raihan 61 gol. Sementara itu, posisi kedua menjadi milik Batistuta dengan sumbangan 54 gol. Tapi, torehan gol Messi di timnas Argentina dianggap oleh Batistuta sebagai pencapaian yang biasa saja.

"Saya pernah bermain bersama Diego dan saya bisa katakan bahwa kehadirannya sangat vital bagi permainan tim. Meski ada beberapa hal yang saya tidak suka darinya seperti soal gaya hidup, tapi dia tetap yang terbaik," ungkapnya.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Pages