Cara Alami Ini Mampu Turunkan Risiko Kanker - Seratospersen

Breaking

Cara Alami Ini Mampu Turunkan Risiko Kanker


SERATOSPERSEN - Gaya hidup sekarang yang cenderung kurang memerhatikan kesehatan diri, membuat kita semua mudah terserang berbagai penyakit. Salah satu penyakit serius yang kerap menjangkiti adalah kanker, yang menjadi salah satu penyebab kematian.

Kanker memiliki banyak jenis dan dapat memengaruhi baik pria, wanita, anak-anak, maupun orangtua. Kanker mengubah sel-sel dalam tubuh dan menyebabkan mereka tumbuh secara tidak normal, mengganggu sistem kekebalan dan beberapa fungsi lain dalam tubuh.

Mencegah tentu jauh lebih baik daripada mengobati, dan ini berlaku juga untuk kanker. Mengubah gaya hidup dan kebiasaan menjadi lebih sehat dapat mencegah Anda menjadi salah satu korbannya. Berikut beberapa poin yang dapat mengurangi risiko kanker hingga 40 persen.

Minum air yang cukup setiap hari
Air diketahui dapat mencegah banyak penyakit karena mampu mengeluarkan kotoran dari tubuh. Begitu pun dengan kanker, yaitu mengurangi konsentrasi agen penyebab kanker. Kurangi konsumsi alkohol dan minuman manis juga dapat menurunkan risiko kanker payudara, usus, dan kanker perut.

Hindari junk food, daging merah dan makanan siap saji
Makanan-makanan tersebut harus dihindari sebisa mungkin. Jika Anda memotongnya, berarti Anda mengurangi konsumsi harian gula, lemak jenuh, dan pengawet.

Olahraga teratur
Berolahraga mengurangi risiko sel kanker berkembang biak di dalam tubuh. Pastikan untuk melakukan aktivitas fisik secara rutin, seperti berkebun dan beberapa pekerjaan rumah tangga lainnya.

Manajemen berat badan
Jaga berat badan Anda. Hasil penelitian menunjukkan, obesitas meningkatkan risiko kanker karena kelebihan produksi estrogen oleh jaringan adiposa di dalam tubuh. Tingkat estrogen yang tinggi telah dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker payudara, ovarium, dan endometrium.

Hindari suplemen makanan jika tidak diresepkan dokter
Jangan bergantung pada suplemen makanan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda. Lengkapi nutrisi melalui makanan yang Anda masak sendiri.

Makan 5 kali sehari
Di luar makan 3 kali sehari, tambahkan satu makanan ringan di pagi dan malam hari. Sertakan banyak buah, sayuran, dan rempah-rempah dalam makanan ringan tersebut.

Lakukan tes kanker secara teratur
Tes-tes ini sekarang tersedia di banyak rumah sakit dan laboratorium medis. Jika kanker sudah ada di tubuh, ini akan terdeteksi lebih awal. Beberapa kasus membuktikan, pasien yang didiagnosis pada tahap awal kanker mereka dapat sepenuhnya pulih, dan kembali ke kehidupan yang sehat dan normal.

Hindari rokok
Rokok bahkan lebih berisiko dari alkohol, karena tidak hanya meningkatkan risiko kanker tetapi juga memiliki efek berbahaya bagi tubuh.

Pages