Cara Mengobati Dan Penanganan Vertigo - Seratospersen

Breaking

Cara Mengobati Dan Penanganan Vertigo


SERATOSPERSEN - Cara Mengobati Dan Penanganan Vertigo, Dalam kebanyakan kasus, vertigo bukanlah masalah yang sangat serius. Namun, ini tidak berarti bahwa vertigo tidak harus diobati, karena juga dapat mengganggu penderitanya. Untungnya, tidak terlalu sulit untuk mengobati vertigo, baik menggunakan obat resep atau melalui perawatan di rumah dengan pengobatan alami yang disediakan oleh alam. 

Perawatan untuk vertigo dapat bervariasi, tergantung pada tingkat keparahan serta faktor-faktor yang melatarbelakanginya. Sebelum menggunakan berbagai  bentuk pengobatan vertigo, penting bagi penderita vertigo untuk menjalani diagnosa yang tepat. Dalam beberapa kasus penyebab vertigo, seperti penyakit Meniere, multiple sclerosis, infeksi telinga tengah, dan sebagainya, mungkin akan memerlukan obat tambahan. Beberapa obat yang  diresepkan oleh penyedia layanan kesehatan, dalam pengobatan vertigo biasanya melalui pemberian obat berikut ini: 
  • Prometazin hidroklorida
  • Diphenhydramine 
  • Diazepam Skopolamin patch 
  • Transdermal meclizine hydrochloride.

Sangat penting bagi penderita vertigo untuk berkonsultasi pada dokter terhadap setiap dosis obat yang digunakan untuk mendapatkan dosis yang tepat serta efek samping yang dapat terjadi. Pengobatan vertigo harus mencakup penggunaan terapi fisik yang disebut sebagai latihan rehabilitasi vestibular.

Anda juga bisa mengikuti teknik perawatan vertigo  tertentu di rumah yang meliputi pengobatan rumahan dan solusi alami. Sebelum Anda mulai melakukannya, berkonsultasilah dahulu kepada dokter untuk mendapatkan saran terbaik darinya.
Dengan meningkatnya penelitian obat alami, telah ditemukan kemajuan yang signifikan dalam pengobatan vertigo alami yang dapat membantu meringankan gejalanya, tanpa menekan sistem saraf atau menyebabkan kantuk. Beberapa pengobatan rumah telah direkomendasikan berdasarkan pengalaman para penggunanya, obat tersebut antara lain:
  • Flower esens
  • Herbal seperti jahe atau ginkgo biloba
  • Berkumur dengan obat kumur.
  • Minum dua atau tiga gelas air dingin
  • Menghindari gerakan kepala secara tiba-tiba

Banyak praktisi kesehatan holistik dan alternatif merekomendasikan praktek-praktek seperti homeopati, refleksologi, terapi medan magnet, hipnoterapi, akupunktur, aromaterapi dan teknik penyembuhan lain yang serupa  untuk menyembuhkan vertigo. Namun, tidak ada studi klinis yang dapat membantu membuktikan seberapa efektif teknik ini.

Terlepas dari obat dan pengobatan yang dapat dilakukan di rumah, Anda juga harus melakukan  perubahan pola makan dan gaya hidup tertentu, hal ini juga penting jika anda sedang menjalani pengobatan atau dalam rangka pencegahan terhadap penyakit vertigo.

Pola makan untuk penderita Vertigo
Pola makan mungkin tidak memiliki hubungan langsung dengan vertigo, namun dapat mempengaruhi beberapa kondisi yang mungkin menjadi penyebab terjadinya vertigo. Dalam banyak kasus beberapa perubahan pola makan sederhana dapat membantu meringankan beberapa kondisi yang menyebabkan vertigo, yang pada gilirannya akan mengurangi gejala vertigo.  Berikut ini beberapa rekomendasi beberapa jenis makanan untuk mengatasi vertigo:
  • Kurangi mengkonsumsi permen dan makanan yang tinggi gula lainnya. Fluktuasi kadar gula darah dapat memperburuk masalah vertigo, oleh karena tinggalkanlah jenis makanan tersebut dan sebagai gantinya  Anda dapat mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti nasi merah, roti gandum, sayuran dan kacang-kacangan.
  • Batasi asupan garam dan ikuti diet rendah sodium. Hal ini sangat penting bagi siapa saja yang menderita masalah vertigo, karena masalah hipertensi
  • Batasi mengkonsumsi makanan yang tinggi kolesterol seperti gorengan, produk susu dan daging merah.
  • Jangan pernah mengkonsumsi AlkoholMakanlah banyak buah-buahan segar dan sayuran yang akan membantu meningkatkan sirkulasi darah.
  • Tambahkanlah suplemen multivitamin, atau suplemen tertentu lainnya dalam menu makan seperti yang direkomendasikan oleh ahli gizi, untuk mengurangi kemungkinan kekurangan nutrisi
  • Meskipun perubahan pola makan dapat mengurangi resiko yang disebabkan oleh vertigo, cara ini tidak menjamin bahwa gejala ini tidak akan muncul kembali.
Saran untuk penderita Vertigo
Jika vertigo tidak disebabkan oleh suatu penyakit tertentu maka kondisi tersebut sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan, yang harus dikhawatirkan adalah efek yang disebabkan oleh vertigo itu sendiri seperti misalnya jatuh yang dapat menyebabkan cedera serius atau terjadi kecelakaan saat mengendarai mobil atau saat mengoperasikan mesin. Oleh karena itu, seseorang yang memiliki kecenderungan untuk mengalami gejala vertigo jangan dibiarkan sendirian untuk jangka waktu yang panjang. Hindari menggunakan mesin berat atau peralatan yang perlu ditangani dengan hati-hati. Keluarga dan teman-teman dari seseorang yang terkena masalah ini juga perlu untuk terlibat dan memberikan dukungan sebanyak mungkin kepadanya.
Penderita vertigo harus berkonsultasi kepada dokter sebelum menggunakan obat atau menjalani segala bentuk terapi.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Pages