Cara Mengobati Infeksi Usus Buntu Di Rumah - Seratospersen

Breaking

Cara Mengobati Infeksi Usus Buntu Di Rumah


SERATOSPERSEN - Cara Mengobati Infeksi Usus Buntu Di Rumah, Infeksi usus buntu atau apendisitis adalah jenis penyakit berbahaya yang seringkali mengecoh para penderitanya. Dikatakan berbahaya karena pasien kerap menyadari keberadaan penyakit ini saat kondisinya sudah berkembang menjadi lebih buruk. Karena itulah pengobatan penting dilakukan.

Pada dasarnya, operasi merupakan solusi terakhir, Namun dapatkan pasien menghindari operasi? Dalam beberapa ulasan diungkap bahwa infeksi usus buntu rupanya dapat dibantu proses penyembuhannya dengan beberapa terapi rumahan yang sangat sederhana.

Hal ini dapat menjadi cara mudah untuk membantu Anda yang ingin menghindari operasi. Tapi terapi rumahan ini hanya untuk pasien yang belum memasuki stadium lanjut. Apa saja cara dan juga terapi rumahan yang dapat Anda coba untuk mengobati infeksi usus buntu? Berikut ulasannya.

Teh Mint
Meski tidak banyak membantu mengatasi infeksi secara langsung, namun terapi teh mint ini bisa membantu menghentikan rasa nyeri di perut dan juga efek mual yang kerap muncul. Anda bisa membuat teh mint di rumah. Cukup celupkan 2 lembar daun mint segar ke dalam air panas yang sudah mendidih selama 10 menit. Untuk meningkatkan manfaatnya, Anda bisa menambahkan madu.

Daun Kemangi
Daun kemangi mempunyai komponen yang akan bekerja mengendalikan hasil enzim dan gas di dalam pencernaan. Secara bertahap, daun kemangi akan mengurangi intensitas infeksi sekaligus mempercepat penyembuhan peradangan di usus buntu.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda cukup merebus daun kemangi. Tambahkan air rebusan dengan beberapa tetes madu dan daun jeruk. Konsumsi selagi hangat. Disamping itu, mengonsumsi daun kemangi sebagai lalap juga bukanlah ide yang buruk.

Hanya saja, mereka yang menderita infeksi usus buntu lebih sensitif dengan makanan pedas. Capsaicin dalam kemangi bisa memberi efek panas pada permukaan dinding usus serta memudahkannya mengalami iritasi. Ini tentu dapat memperburuk perkembangan peradangan.

Kacang Hijau
Kacang hijau merupakan terapi rumahan yang paling dipercaya untuk mengatasi infeksi usus buntu. Hal ini dikarenakan kacang hijau memiliki komponen anti bakteri dan anti inflamasi yang bisa mempercepat matinya bakteri serta menghambat proses inflamasi berkembang.

Nah itulah beberapa bahan alami yang dengan mudah bisa didapatkan di sekitar Anda serta terbukti efektif untuk mengobati infeksi usus buntu. Namun ingat, terapi di atas hanya untuk pasien yang belum memasuki stadium lanjut. Lalu bagi Anda yang saat ini menderita infeksi usus buntu, bisakah sembuh tanpa operasi?

Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Pages