Destinasi Wisata Terbaik Di Cilegon Yang Wajib Dikunjungi - Seratospersen

Breaking

Destinasi Wisata Terbaik Di Cilegon Yang Wajib Dikunjungi


SERATOSPERSEN - Destinasi Wisata Terbaik Di Cilegon Yang Wajib Dikunjungi, Liburan ke Banten tentu tidak lengkap jika tidak mampir di salah satu kotanya yang sering juga disebut dengan Kota Baja alias Cilegon.

Nah, di Cilegon sendiri kita bisa menemukan banyak sekali wisata yang sangat menarik dan tentu sangat mempesona. Sangat sayang jika tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi.

Dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di Cilegon, berikut 10 destinasi wisata Cilegon yang terbaik. Penasaran di mana sajakah itu? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1.  Cilegon Green Waterpark
Liburan bareng keluarga di Cilegon tentu akan sangat menyenangkan jika berkunjung ke Cilegon Green Waterpark. Disini tersedia berbagai wahana air yang sangat seru seperti kidspool, olimpik arena, kolam leanding pool, dan kolam arus. Masing-masing wahana ini memiliki sensasi sendiri-sendiri jika di cobain satu-persatu.

Mengenai tiket masuk Cilegon Green Waterpark, pengunjung dikenakan biaya 35.000 untuk hari biasa dan 50 ribu untuk akhir pekan.

2. Gunung Batu Lawang
Gunung Batu Lawang ini merupakan salah satu destinasi favorit warga Cilegon, karena disini udaranya sangat sejuk dan sejauh mata memandang akan disuguhkan pohon yang hijau, rimbun dan masih sangat asri.

Konon, dinamakan Batu Lawang ini karena disini terdapat 2 batu yang besar yang letaknya berdampingan dan membentuk celah yang mirip dengan pintu. Kedua batu ini berada di antara Gunung Batur dan Gunung Gede dimana merupakan batas antara Kotamadya Cilegon dengan daerah Bojonegara yang masuk kedalam kabupaten Serang.

3. Bukit Batu Gambir
Masih tentang pegunungan, namun kali ini adalah Bukit Batu Gambir. Objek Wisata Batu Gambir ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah, paparan alam yang terhampar luas akan memanjakan mata pengunjung.

Ada beberapa tips sebelum berkunjung ke Bukit Batu Gambir yakni jangan lupa untuk mempersiapkan kebutuhan pokok seperti bekal air minum dan makanan secukupnya, selain itu jangan lupa juga untuk mempersiapkan fisik yang fit, karena memang tempat ini adalah bukit dan tentu saja memerlukan tenaga yang cukup banyak untuk menuju lokasi Bukit Batu Gambir.

4. Pulau Merak Kecil
Untuk menuju Pulau Merak kecil hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit perjalanan laut dari Pelabuhan Merak.

Pesona Pulau Merak Kecil sekarang ini sudah banyak tersebar dikalangan masyarakat baik warga Merak sendiri maupun luar daerah, dan setiap hari banyak wisatawan yang datang karena penasaran  seperti apa pulau yang tak berpenghuni ini.
Keindahan yang ditawarkan di Pulau Merak Kecil adalah pasir putih yang bercampur denan karang yang akan menambah keren Pulau tersebut. Selain itu ada hamparan batu yang mirip dengan anak tangga disalah satu sudut pulau, hal ini juga menambah nilai lebih dari Pulau Merak Kecil.

5. Pulau Merak Besa
Setelah Pulau Merak Kecil, kini kita berpindah ke Pulau Merak Besar. Objek wisata yang satu ini selain keren juga sangat populer akan keindahannya. Selain itu Pulau Merak Besar juga digunakan untuk hutan lindung yang ditujukan untuk menahan gelombang air laut ke arah Pelabuhan Merak.

Yang asik di Pulau Merak Besar, kita bisa melihat situs Tsunami Gunung Krakatau yang meletus dahsyat pada tahun 1883.  Jadi Selain menikmati keindahan alam, kita bisa sekaligus belajar sejarah.

6. Krakatau Jungle Park
Satu lagi Destinasi Wisata Cilegon yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga besar. Tempat itu adalah Krakatau Jungle Park.

Taman ini dilengkapi dengan fasilitas bermain yang sangat lengkap. Tidak hanya itu, tersedia juga area bersantai keluarga, tempat parkir yang luas. Jadi tidak hanya anak-anak saja yang bisa menikmati keindahan Krakatau Jungle Park.

7. Pantai Kelapa Tujuh
Pantai Kelapa Tujuh ini berada di Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulau Merak, Kota Cilegon. Walaupun masih belum seterkenal Pantai Anyer, Pantai Kelapa Tujuh ini tidak kalah keren dalam menyajikan keindahan alamnya.

Karena belum ramai seperti pantai tetangga sebelah, Pantai Kelapa Tujuh ini masih sangat bersih dari sampah-sampah. Adanya air bersih dan bening, Pantai Kelapa Tujuh ini merupakan lokasi diving yang bagus.

8. Bukit Teletubbies Cilegon
Bukit Teletubbies Cilegon ini memang sedang hits di media sosial karena selain unik, lokasinya juga sangat asri dan indah.

Kenapa dinamakan Bukit Teletubbies? Karena lokasi ini memiliki bentuk yang unik dan runcing engan kemiringan sekitar 75% dan membuatnya mirip dengan bukit teletubbies yang tayang di televisi.

Sebenarnya Bukit Teletubbies ini memiliki nama Bukit Kembang Kuning, namun karena banyak orang yang menyebutnya Bukit Teletubbies, jadilah nama tersebut menjadi nama utama atau setidaknya nama tenar dari Bukit Kembang Kuning.

9. Pantai Pulorida
Walau tidak seterkenal Pantai Anyer, Pantau Carita atau Pantai indah lainya di Banten, Pulorida memiliki tempat sendiri dihati para penggemarnya.

Pengunjung bisa menikmati suasana pantai yang ramah dengan kelandaiannya disertai ombak yang tenang dengan air yang dangkal. Hal inilah yang membaut Pantai Pulorida menjadi pilihan tepat liburan bareng keluarga tercinta.

10. Situ Rawa Arum
Situ Rawa Arum berada di Tegalwangi, Kelurahan Rawa Arum, Kota Cilegon, Kecamatan Grogol. Situ yang terbentuk akibat letusan Gunung Krakatau 1883 silam ini memiliki keindahan tersendiri.

Menurut cerita legenda terciptanya Situ Rawa Arum ini adalah ledakan Gunung Krakatau kala itu yang berefek pada tsunami yang menenggelamkan beberapa wilayah selat sunda dan tentu Rawa Arum sendiri. Walaupun beberapa waktu telah berlalu dan beberapa daerah sudah surut airnya karena tsunami, Rawa Arum ini tidak ada perkembangan airnya turun.

Desa yang dulunya dipimpin oleh Ki Ageng Ireng itupun berubah menjadi rawa  yang ditumbuhi teratai berwarna putih dan mengeluarkan bauh yang harum. Dari situlah Situ Rawa Arum ini terbentuk.

Nah itulah Destinasi Wisata Terbaik Di Cilegon Yang Wajib Dikunjungi. Sangat menarik bukan? Jadi dimana pilihanmu atau mungkin ada rekomendasi destinasi wisata lain yang keren di Cilegon? Tulis di komentar yuk. Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Pages