Enam Jenis Kacang Penurun Kolesterol - Seratospersen

Breaking

Enam Jenis Kacang Penurun Kolesterol


SERATOSPERSEN - Enam Jenis Kacang Penurun Kolesterol, Untuk Anda penderita kolesterol, selain dengan obat-obatan ternyata kolesterol dapat diturunkan secara alami melalui menu diet yang sehat. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi kacang-kacangan penurun kolesterol.

Tahukah Anda bahwa kolesterol jahat atau LDL bisa menyebabkan penyumbatan pembuluh darah, atau aterosklerosis. Di mana kondisi yang dibiarkan bisa menyebabkan berbagai penyakit mulai dari stroke, diabetes, tekanan darah tinggi hingga penyakit jantung.

Maka dari itu, mengurangi kadar kolesterol LDL sangat perlu dilakukan. Hal ini bisa dicapai dengan mengonsumsi kacang-kacangan penurun kolesterol. Pertama edamame, kacang kedelai ini bisa dibuat menjadi olahan seperti susu dan tahu yang bisa berperan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.

Kacang kedelai
Dimana edamame, kacang kedelai serta olahan seperti susu kedelai dan tofu bisa berperan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat LDL. Hal ini lantaran makanan ini tinggi akan kandungan serat, protein, rendah lemak dan bebas kolesterol.

Sebuah studi juga menyebutkan bahwa konsumsi kacang kedelai sekitar 25 gram per hari bisa menurunkan kolesterol sampai 6%. Bahkan nutrisi lengkap dalam makanan ini juga bisa menjadi pengganti susu dan juga daging.

Kacang almond
Selain lezat, ternyata kacang almond kaya akan asam lemak tak jenuh yang bisa membantu mengurangi kadar kolesterol jahat atau LDL. Kandungan asam amino L-arginine serta senyawa fitosterol yang mempunyai peran penting dalam membantu mengatur tekanan darah.

Semakin bergizi, kacang ini juga memiliki kandungan kalium, kalsium sekaligus magnesium serta mineral yang erat dengan penurunan risiko penyakit jantung. Namun, konsumsi kacang ini tetap perlu diperhatikan lantaran tinggi kalori.

Kacang tanah
Banyaknya tanggapan terkait tingkat kolesterol serta lemak dan kacang tanah membuat banyak orang salah paham mengenai khasiat dan manfaat dari kacang tanah tersebut.

Tapi, sebuah study terbaru menunjukkan bahwa 30 dari jenis kacang sangat baik dijadikan pendamping diet yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dan memberikan energi dalam jangka panjang.

Kacang kenari
Pasalnya mengonsumsi kacang kenari setiap hari bisa meningkatkan kadar kolesterol baik serta bekerja secara efektif pada LDL. Tak hanya itu, asam lemak omega-3 yang terkandungnya bisa mengurangi trigliserida dalam aliran darah anda.

Kacang pistachio
Ahli gizi mengungkapkan bahwa kacang pistachio baik untuk menekan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh anda. Selain itu, kacang ini juga baik dalam menurunkan berat bada untuk dikonsumsi sehari-hari.

Kacang hazelnuts
Kacang hazelnuts umumnya menjadi salah satu jenis kacang yang tinggi akan kandungan mono lemak jenuh. Lantaran, asupan nutrisi setiap ons dari kacang ini bisa menurunkan kolesterol jahat sekaligus meningkatkan HDL.

Sehingga hal ini membuktikan bahwa diet dengan kacang satu ini sangat jauh lebih efektif dalam menurunkan risiko penyakit jantung dibanding diet rendah lemak.

Nah selain mengonsumsi kacang kacangan, bagi anda penderita kolesterol lebih disarankan lagi untuk dikombinasikan dengan pengobatan yang tepat. Jangan biarkan kolesterol anda ada diatas batas normal agar anda tetap sehat serta terhindar dari ancaman serangan jantung dan stroke di masa yang akan datang.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Pages