Ferrari Portofino Penerus California T - Seratospersen

Breaking

Ferrari Portofino Penerus California T


SERATOSPERSEN - Pencinta supercar di Indonesia segera dimanjakan dengan produk terbaru dari Ferrari setelah Lebaran. Sebab, Ferrari Jakarta sebagai distributor resmi mobil super asal Italia itu akan memboyong Portofino sebagai penerus California T pada akhir Juli 2018.

“California T enggak dijual lagi, ini (Portofino) penggantinya. Jadi kami launching akhir Juli atau awal Agustus,” ujar Kepala Eksekutif Ferrari Jakarta, Arie Christopher saat acara buka puasa bersama di Jakarta, belum lama ini.

Portofino pertama kali diperkenalkan secara global pada 2017 di Frankfurt Motor Show, Jerman. Sementara itu, untuk Portofino itu diambil dari daerah pesisir pantai yang eksotis di Italia yang berada di wilayah Liguaria.

“Launching akhir tahun lalu, September (global). Ini suksesor California T, dia (Portofino) segmennya grand tourer dengan front engine (mesin depan) V8 3.800cc 600 daya kuda,” ujarnya.

Supercar berlogo kuda jingkrak anyar ini memiliki bobot 1,6 ton, lebih ringan 79,8 kilogram dari California T. Maka, untuk mengajaknya berlari dari kondisi diam hingga 100 km/jam hanya butuh waktu 3,5 detik, lebih cepat dari saudara kandungnya.  

Kecepatan itu didapat dari mesin twin turbo berkapasitas 3.900cc yang dapat menyemburkan tenaga hingga 600 daya kuda, 7.500 rpm dan torsi 760 newton meter pada 3.000-5.250 rpm. Menariknya, meski supercar itu belum mendarat di Indonesia, Ferrari Jakarta sudah membuka keran pemesanan.

“Sudah bisa dipesan, sudah ada (yang mesan) lumayan lah (jumlahnya). Launching-nya saja belum. Setiap Ferrari tidak ada kuota (pembagian ke negara lain) hanya produksinya saja terbatas, artinya tidak banyak dan setiap tahun ada alokasi model,” tuturnya.

Pages