Indahnya Pantai Karang Bolong Pacitan Jawa Timur - Seratospersen

Breaking

Indahnya Pantai Karang Bolong Pacitan Jawa Timur


SERATOSPERSEN - Indahnya Pantai Karang Bolong Pacitan Jawa Timur, Tidak hanya Pantai Klayar, di Pacitan masih ada Pantai yang sangat luar biasa indahnya, yakni Pantai Karang Bolong.

Dinamakan Karang Bolong karena di sini kita bisa menemukan lubang pada tebing batu karang. Lubang yang satu ini disebabkan karena hantaman ombak yang kemudian sedikit demi sedikit mengikis tebing karang tersebut menjadi bolong.

Memang nama Karang Bolong sendiri tidak hanya digunakan di pantai yang ada di Pacitan saja. Namun pantai Karang Bolong di Pacitan ini sangat cocok untuk diukunjungi.

Keindahan Pantai Karang Bolong Pacitan
Bicara soal keindahan Pantai Karang Bolong Pacitan, kita bakal disuguhkan Landscape Samudra Hindia yang indah dan uniknya tebing karang berlubang atau bolong. Pengunjung bisa menikati Pantai Karang Bolong ini dari segala sisi, jadi dimanapun angel lokasinya, hasilnya tetap keren.

Karena memang belum se-terkenal Pantai Klayar yang ada di Pacitan juga, Pantai Karang Bolong ini masih tergolong sepi dari pengunjung.

Pantai Karang Bolong Pacitan sangat cocok untuk melepas segala penat pekerjaan atau hiruk pikuk perkotaan. Saat sampai disini dijamin deh penat itu akan hilang seketika. Apalagi saat senja, Pantai Karang Bolong ini akan menyajikan kesempurnaan sebuah senja yang sangat istimewa.

Namun perlu ditekankan dari awal, di Pantai Karang Bolong Pacitan, kita tidak akan menemukan hamparan pesisir denan pasir yang putih atau yang lainya, karena Karang Bolong atau tebing karang ini langsung berhadapan langsung dengan laut/Samudra.

Selain itu, ada hal lain juga yang perlu dipahami yakni tentang tidak diperenankan untuk menuruni tebing karena medan yang sangat curam dan berbahaya ditambah ombak samudra hindia yang terkenal besar dan ganas.

Untuk lokasinya sendiri, Pantai Karang Bolong tidak jauh dari Pantai Klayar yang lebih hits, yakni berada tepat di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabuaten Pacitan, Jawa Timur. Jika dari Kota Pacitan kita kurang lebih 32 KM.

Dalam perjalanan menuju Pantai Karang Bolong kita sudah akan disuguhkan keindahan pegunungan dan lebatnya pepohonan, jadi tidak akan bosan ketika liburan ditempat ini. Namun memang tidak bisa dipungkiri, untuk medan agak menantang dengan jalan yang berkelok-kelok.

Untuk transportasi umum menuju lokasi ini memang tidak ditemukan alias belum ada, jadi jika berkunjung kesini kita bisa hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Tips Berkunjung ke Pantai Karang Bolong Pacitan
  • Karena lokasinya masih sepi dan tergolong agak tersembunyi, akses jalan agak sulit, apalagi jika musim hujan. Jadi perhatikan cuaca juga sebelum berkunjung
  • Bawalah bekal sendiri, karena disini akan sulit untuk mencari bekal, kecuali di Pantai Klayar yang notabene sudah ramai pengunjung
  • Mengenai tiket masuk masih jadi satu dengan Pantai Klayar, namun kemungkinan juga akan dipisak nantinya.
  • Datang saat menjelang sore akan sangat indah dengan pemandangan matahari tenggelam atau sunset di Pantai Karang Bolong Pacitan.
  • Jangan lupa persiapkan kamera andalan, dan bawalah baterai cadangan, karena tidak akan puas jika hanya beberapa jepretan kamera saja.
  • Menikmati Pantai Karang Bolong Pacitan ini bisa juga dengan berkemah, namun hati-hati ya dengan tebing yang curam.
  • Jagalah kebersihan, karena kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaganya.

Nah itulah Indahnya Pantai Karang Bolong Pacitan Jawa Timur. Sangat menarik bukan? Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Pages