Jangan Lewatkan 7 Objek Wisata Asri Dan Sejuk Di Garut - Seratospersen

Breaking

Jangan Lewatkan 7 Objek Wisata Asri Dan Sejuk Di Garut


SERATOSPERSEN - Jangan Lewatkan 7 Objek Wisata Asri Dan Sejuk Di Garut, Garut merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat. Daerah yang terkenal dengan makanan khasnya berupa dodol ini, ternyata menyimpan beragam cerita tentang pariwisatanya. Daerah yang juga dikenal dengan hawa dinginnya, serta sebutan kota intan ini memang memiliki hal yang indah.

Bukan hanya gadisnya yang cantik-cantik, tapi tentang banyaknya objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Terletak di Garut bagian Selatan, sekitar 4 sampai 5 jam jika ditempuh dari Kota Garut, kita akan menemukan beragam objek wisata menarik.

Di mana, objek wisata ini masih terbilang alami dengan pemandangan yang indah. Objek wisata tersebut tidak hanya pantai saja, namun ada juga air terjun serta candi, yang layak untuk Anda sambangi. Bagi yang penasaran, berikut ini beberapa tempat asri nan sejuk tersebut.

Bagi yang penasaran berikut ini beberapa tempat asri nan sejuk tersebut.

1. Candi Cangkuang
Candi Cangkuang bisa dikategorikan unik dan sangat menarik lho, selain arsitektur bangunannya ada pula beragam cerita yang menyelimutinya, seperti cerita tentang kampung pulo dimana candi Cangkuang berada yang hanya dihuni oleh 7 kepala keluarga (KK). Nah loh, jadi ceritanya disini cuma ada 7 rumah dan menurut adatnya jika anak yang sudah menikah harus pindah dari kampung itu karena sudah tidak boleh mendirikan rumah lagi.

Bagi yang tertarik berkunjung ke Candi Cangkuang harus siap-siap dengan rutenya ya, salah satunya adalah harus melewati danau Cangkuang dengan menggunakan rakit yang terbuat dari bambu, berani mecoba?

2. Pantai Cijeruk Indah
Pantai Cijeruk Indah memang belum banyak dikenal oleh para wisatawan, namun bukan berarti tidak menarik ya, karena jika berkunjung kesini kita akan disuguhi pemandangan alam yang lain dari biasanya, yaitu adanya 2 warna air laut, lah kok bisa?

Di pantai Cijeruk Indah memang air lautnya 2 warna, dimana yang di daerah pesisir berwarna biru , sedangkan di bagian muara berwarna hijau kecoklatan, entah ini faktor apa namun justru membuat pantai Cijeruk terlihat berbeda.

Selain itu di pantai Cijeruk Indah juga terdapat beberapa pepohonan yang bisa digunakan untuk berteduh atau membuat ayunan gantung, namun ingat ya air di pantai ini cukup besar jadi hati-hati jika ingin berenang. Dan untuk menuju ke pantai Cijeruk Indah memerlukan waktu yang lumayan lama karena perjalanan agak jauh dari pusat kota tepatnya di Desa Sagara, Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut.

3. Pantai Taman Manalusu
Nah untuk Pantai Manalusu bisa dikatakan masih sangat asri ya, bagaimana tidak untuk mencapai pantai yang berlokasi di Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut ini memerlukan perjuangan yang tidak mudah, namun hasilnya akan memuaskan ketika melihat pantai yang masih asri dengan hiasan batu karang yang dijadikan tempat bemain oleh beragam ikan, selain itu pantai Manalusu masih bersih dari sampah, maklum lah belum banyak pengunjungnya.

4. Curug Nyogong
Setelah kita bahas beberapa Pantai kini saatnya berpindah haluan ke air terjunnya, di Garut selatan tepatnya di Kampung Sawah Desa Mekarwangi, Kecamatan Cihurip terdapat curug yang indah dengan aneka filosofinya, Nyogong sendiri  berarti menikung, yang mana aliran air terjunnya ini menabrak bebatuan sehingga aliran airnya jadi menikung. Kirain nikung apaan ya?

Bagi yang mau berkunjung kesini jika dari garut kota bisa ambil jalur ke Pameungpeuk, nikmati saja pejalanan kurang lebih 3 jam melewati jalan yang cukup berkelok, jika khawatir nyasar pakai maps juga bisa kok, dan tentunya yang lebih ampuh yaitu GPS (Gunakan Penduduk Sekitar) alias jangan malu dan takut untuk bertanya yaa.

5. Curug Cibadak
Kalau curug yang satu ini lebih mudah dijangkau ya teman-teman, meskipun jalurnya masih sama dengan curug yang tadi namun cuug Cibadak lebih dekat dan lebih mudah dijangkau.

Curug yang terletak di Desa Cisangkal, Kecamatan Cihurip ini nggak jauh dari jalan raya dan tentunya sudah ada petunjuk untuk ke arah curug Cibadak, bagi yang belum tau curug ini dinamai Cibadak karena memang besar jadi nama daerah ini juga yang dijadikan sebagai nama curug tersebut.

6. Curug Cikawung
Curug Cikawung memiliki bentuk yang menarik, dimana Curug tersusun sepeti anak tangga/berundak-undak.

Curug Cikawung tidak terlalu tinggi jadi jika kita berminat untuk bekunjung ke curug yang berada di Desa Girimukti, Kecamatan Cisewu ini sebaiknya datang saat musim hujan, karena jika musim kemarau air di Curug Cikawang sedikit dan bahkan bisa kering.

7. Pemandian Air Panas
Objek wisata yang ini selalu menjadi favorit, berkunjung ke tempat yang dingin dan menemukan pemandian air panas itu seperti sebuah kenikmatan yang hakiki ya, pemandian air panas alami di Garut yaitu pemandian darajat.

Letak pemandian darajat juga menarik loh, karena letak kolamnya ada di pinggir tebing yang mana dari tempat tersebut bisa menyaksikan pemandangan kota Garut dari atas bukit sambil berendam, selain itu pemandian Darajat juga buka selama 24 jam, cocok sekali jika tempat ini digunakan untuk bersantai sambil istirahat setelah berkeliling.

Sekian artikel dari kami. Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Pages