Jenis-Jenis Obesitas Yang Perlu Kamu Ketahui - Seratospersen

Breaking

Jenis-Jenis Obesitas Yang Perlu Kamu Ketahui


SERATOSPERSEN - Obesitas ternyata memiliki beragam jenis. Ya, ternyata obesitas memiliki tipe yang berbeda-beda, dan masing-masing memiliki penyebab yang berbeda juga. Nah, untuk itu kami ingin memberi tahu lebih detail tentang apa itu obesitas dan jenis-jenisnya.

Apakah Anda pernah memerhatikan bahwa, ada keluarga di mana semua anggota mengalami obesitas? Ini bisa disebabkan oleh dua masalah. Pertama adalah kebiasaan makan yang buruk dan kedua karena ada kecenderungan genetik tertentu.

Jika Anda memiliki keluarga yang mengalami obesitas, memang belum tentu turun kepada Anda, akan tetapi risiko terjadi sangat tinggi. Obesitas tipe ini terjadi karena adanya faktor keturunan. Masih banyak jenis obesitas lainnya yang bisa Anda ketahui. Simak berikut ini ulasannya.

Obesitas ternyata memiliki beragam jenis. Ya, Obesitas memiliki tipe yang berbeda, dan masing-masing memiliki penyebab yang berbeda juga. Nah, untuk itu kami ingin memberi tahu lebih detail tentang apa itu obesitas dan jenis-jenisnya. Berikut ulasannya seperti kami lansir dari laman steptohealth.ru.

1. Keturunan
Apakah Anda memperhatikan bahwa ada keluarga di mana semua anggota mengalami obesitas? Ini bisa disebabkan oleh dua masalah. pertama adalah kebiasaan makan yang buruk dan kedua karena ada kecenderungan genetik tertentu. Jika anda memiliki keluarga yang mengalami obesitas, memang belum tentu turun kepada Anda, akan tetapi risiko terjadi sangat tinggi.

2. Obesitas Karena Malnutrisi
Ini adalah jenis obesitas yang paling terkenal. Karena obesitas ini disebabkan oleh gaya hidup yang tidak aktif dan sehat, biasanya peneybab obesitas ini karena mendapatkan lebih banyak kalor. Jenis obesitas ini bisa ditangani dengan mudah. Yang Anda butuhkan adalah mengevaluasi kembali gaya hidup mulai dari makanan dan kebiasaan buruk lainnya seperti jarang berolahraga.

3. Obesitas karena gangguan metabolisme
Ini adalah salah satu jenis obesitas yang paling sulit untuk ditangani. Penyebabnya karena tubuh tidak memiliki kemampuan mengatur rasa lapar. Karena itu, orang-orang seperti itu tidak pernah merasa kenyang . Dengan demikian, mereka selalu ingin makan.

4. Endoktrin Obesitas ( Hormon yang tidak stabil)
Penyebab paling umum dari jenis obesitas ini adalah hipotiroidisme dan hipokortisme . Sistem endokrin tidak berfungsi dengan baik dan orang tersebut bertambah berat badan karena ketidakseimbangan hormon.

Pages