Kim Jong-un Menangis Karena Negaranya Miskin - Seratospersen

Breaking

Kim Jong-un Menangis Karena Negaranya Miskin


SERATOSPERSEN - Sebuah rekaman video baru-baru ini menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un tampak menangis. Disebutkan hal itu terjadi karena perekonomian negaranya yang terpuruk. Kejadian itu terungkap saat Korea Utara tengah bernegosiasi terkait program nuklirnya dengan Amerika Serikat.

Menurut surat kabar Jepang Asahi Shimbun yang mengutip seorang pembelot yang tak disebutkan namanya, dijelaskan bahwa sikap Kim yang jarang terlihat itu ditampilkan dalam sebuah film dokumenter yang dimaksudkan untuk mengedukasi para pejabat partai.

Narator dalam video yang beredar di internal Partai Buruh itu menyebutkan bahwa Kim hampir putus asa atas ketidakmampuannya menjadikan negara tertutup itu sebagai sebuah kekuatan ekonomi.

Dilansir dari Fox Business, menurut pembelot tersebut, video itu muncul sekitar bulan April 2018.

Pada waktu itu, Kim sudah memberi isyarat kepada Presiden Donald Trump bahwa dia bersedia bernegosiasi dan telah bertemu dengan pejabat senior AS termasuk Direktur CIA Mike Pompeo. Kim juga dilaporkan menawarkan opsi denuklirisasi semenanjung Korea ke AS, China dan Korea Selatan.

Meskipun Trump awalnya membatalkan rencana pertemuan pada tanggal 12 Juni 2018 antara kedua negara di Singapura namun tampaknya pertemuan itu akan bisa berlangsung.

“Tim dari Amerika Serikat telah tiba di Korea Utara untuk mengatur pertemuan antara Kim Jong-un dan saya sendiri. Saya benar-benar percaya bahwa Korea Utara memiliki potensi yang cemerlang dan akan menjadi negara ekonomi dan keuangan yang besar suatu hari nanti. Kim Jong-un setuju dengan saya tentang ini. Itu akan terjadi!" tulis Trump lewat akun Twitter.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Pages