Para Chef Dunia Berduka Atas Meninggalnya Anthony Bourdain - Seratospersen

Breaking

Para Chef Dunia Berduka Atas Meninggalnya Anthony Bourdain


SERATOSPERSEN - Para Chef Dunia Berduka Atas Meninggalnya Anthony Bourdain, Kepergian Anthony Bourdain meninggalkan kisah sedih yang mendalam di kalangan para chef dan penggemar di berbagai dunia. Anthony Bourdain dikenal sebagai sosok legendaris di dunia kuliner. Tak hanya sebagai koki, tapi juga presenter program kuliner.

Rekan sesama koki hingga para selebriti mengungkap rasa dukanya. Jamie Oliver, salah satu celebrity chef asal Inggris mengatakan, Bourdain lebih dari seorang juru masak saja.

"Aku sangat terkejut mendengar sosok luar biasa @anthonybourdain baru meninggal dunia. Dia mendobrak kebiasaan, mendorong masalah-masalah kuliner dan seorang penulis yang jenius," tulis Jamie.

Begitu juga dengan Gordon Ramsay yang juga terkejut atas kabar ini.

"Dia membawa dunia ke rumah-rumah kita dan menginspirasi banyak orang untuk mengeksplorasi budaya dan kota-kota melalui makanan mereka," kata chef kelahiran Skotlandia tersebut.

Unggahan ini juga mendapat respons dari David Beckham yang mengungkap rasa dukanya. "Sangat sangat sedih," komentarnya.

Sementara chef James Martin menulis pesan singkat penuh makna, "Such a sad loss."

Nigella Lawson, yang dikenal dekat dengan Bourdain bekicau, "Sakit rasanya mendengar soal kematian Tony Bourdain. Pasti berat bagi keluarga dan kekasihnya. Aku pamit sementara dari Twitter."

Chrissy Teigen, yang menulis sendiri buku masaknya dan juga seorang chef mengatakan, bahwa Bourdain adalah salah satu idolanya. Dia mendeskripsikan bahwa Bourdain adalah sosok penutur cerita yang sangat bersemangat dan tak mengenal kata menyerah.

"Terima kasih karena selalu membela apa yang benar. Mengerikan, mengapa mengapa mengapa. Damai bersamamu," tulis istri John Legend itu.

Tak hanya mereka yang terjun di industri kuliner maupun teman dekat Bourdain, penyanyi cantik Mandy Moore juga menyampaikan bela sungkawanya disertai kontak yang bisa dihubungi di Inggris, untuk membantu mereka yang ingin melakukan bunuh diri. 

"Ini sangat menyedihkan. Terima kasih sudah membuat mata kami untuk bagian dari dunia menyenangkan dan asing sekaligus. If you or someone you love needs help, please reach out or call 1-800-273-TALK," katanya.

Rasa duka mendalam dan ucapan duka cita juga datang dari beberapa selebriti lain seperti penyanyi dan penulis lagu, Boy George dan akun resmi acara memasak ternama The Cake Boss. 

Anthony Bourdain dikabarkan meninggal karena bunuh diri. Jika Anda butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Anda melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Pages