Penyebab Anda Mudah Menderita Hipertensi - Seratospersen

Breaking

Penyebab Anda Mudah Menderita Hipertensi


SERATOSPERSEN - Penyebab Anda Mudah Menderita Hipertensi, Hipertensi dianggap sebagai pembunuh diam-diam, karena tanda-tandanya tidak jelas dan tidak memiliki gejala khusus. Patut dikatakan bahwa, banyak orang tidak mengetahui telah menderita penyakit ini, sehingga menyebabkan kematian mendadak.

Banyak orang berpikir bahwa jika mereka menderita hipertensi, mereka dapat minum obat, tetapi obat yang baik masih memiliki efek samping. Oleh karena itu, yang paling penting adalah mengenali penyebabnya dan usahakan untuk mencegahnya.

Menurut statistik WHO, orang yang berusia 25 dan lebih tua cukup banyak yang menderita hipertensi, satu dari empat orang dewasa memiliki penyakit tekanan darah tinggi dan jumlah ini telah ada selama bertahun-tahun.

Hipertensi adalah penyakit yang kadang diabaikan, padahal penyakit ini berbahaya karena bisa memicu komplikasi serius seperti gagal ginjal, gagal jantung bahkan hingga memicu kematian. Nah untuk itu sebaiknya dari sekarang anda harus waspada, dan kenalilah penyebab hipertensi dibawah ini.

1. Malas Bergerak
Kemalasan, kurangnya aktivitas fisik adalah pemicu sepele yang bisa membuat Anda menderita tekanan darah tinggu. Situasi ini berkembang di mana-mana. Jika orang-orang biasa mengendarai sepeda di masa lalu, sekarang mereka memiliki sepeda motor dan mobil nah hal inilah yang akhirnya membuat banyak orang malas bergerak, kebanyakan orang saat ini ingin selalu menjalani hidup yang mudah dan praktis akan tetapi gaya hidup seperti sebaiknya dihindari karena bisa mempengaruhi keseahatan Anda.

2. Kegemukan
Obesitas dan Kegemukan merupakan manifestasi dari gangguan metabolisme dan merupakan salah satu faktor yang menyebabkan hipertensi dan penyakit kardiovaskular, hiperglikemia, hiperlipidemia.

3. Kebiasaan Merokok
Merokok juga merupakan faktor risiko yang memicu hipertensi. Zat kimia pada rokok bisa membuat pembuluh darah menyempit sehingga aliran darah pun tidak lancar, pada akhirnya jantung akan bekerja keras untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Pada suatau saat ini bisa merusak jantung dan memicu gagal jantung.

4. Makanan Instan
Ya, makanan instan adalah favorite semua orang saat ini, waktu yang sedikit membuat orang lebih memilih makanan instan, makanan ini memang lezat akan tetapi hanya dimulut saja. Setelah masuk ke tubuh makanan ini tak lebih dari sampah karena makanan ini hanya mengenyangkan saja tapi tidak bisa memenuhi nutrisi tubuh. Makanan instan biasanya mengandung banyak pengawet dan tinggi sodium makanan seperti ini bisa memicu beragam penyakit salah satunya adalah tekanan darah tinggi.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Pages