Rabun Senja Atasi Dengan Air Perasan Ubi Merah - Seratospersen

Breaking

Rabun Senja Atasi Dengan Air Perasan Ubi Merah


SERATOSPERSEN - Rabun Senja Atasi Dengan Air Perasan Ubi Merah, Mata merupakan salah satu alat indra yang mempunyai peranan sangat penting. Mata yang berfungsi untuk melihat ini juga tak terlepas dari sejumlah gangguan. Salah satu gangguan mata yang cukup sering diderita adalah rabun senja.

Rabun senja merupakan gangguan mata yang membuat penderitanya kesulitan melihat pada pencahayaan yang kurang atau redup. Hal ini bisa saja dipengaruhi oleh faktor genetik maupun kondisi mata yang kekurangan vitamin A.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin A tersebut, penderitanya memanfaatkan ubi merah sebagai cara pengobatan alami rabun senja. Sebab, ubi merah mengandung vitamin A yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata.

Ubi merah adalah jenis tanaman yang ekonomis dan sangat mudah untuk dijumpai. Terutama saat bulan Ramadhan seperti saat ini, umbi merah sering dijadikan bahan dalam membuat kolak. Walaupun sering diolah dan dikonsumsi banyak sekali orang yang tidak menyadari akan kandungan khasiat yang dimiliki ubi merah ini.

Selain rasanya yang lebih manis daripada jenis ubi lainnya, ubi merah ini mengandung 2900 mkg betakaroten pada ubi dengan warna kuning keeemasan dan 9900 mkg pada ubi dengan warna jingga. Semakin peakt warna ubi, kandungan betakaroten pun semakin tinggi. Kandungan betakaroten ini berperan dalam menangkal radikal bebas dan membentuk vitamin A.

Di dalam ubi merah juga terkandung karbohidrat yang menjadi sumber energi bagi tubuh. Ditambah lagi ubi merah ini juga mengandung zat besi dan magnesium yang mampu meningatkan energi untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Jika biasanya ubi merah ini diolah dengan cara dikukus, namun untuk pengobatan rabun senja Anda bisa memanfaatkannya dengan dibuat menjadi minuman. Cara tersebut bisa menjadi solusi pengobatan rabun senja yang alami dan efektif. Air perasan ubi merah yang dikombinasikan dengan madu akan menambah citarasa dari ubi tersebut.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Pages