Resep Es Kelapa Muda Susu Segar - Seratospersen

Breaking

Resep Es Kelapa Muda Susu Segar


SERATOSPERSEN - Resep Es Kelapa Muda Susu Segar, Buka puasa adalah waktu yang ditunggu-tunggu bagi kita kaum Muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa. Saat waktu buka tiba, satunya kita menghilangkan dahaga dengan minuman yang segar dan ampuh mengilangkan rasa haus yang sudah sedari tagi menyerang kerongkongan.

Satu lagi nich resep minuman dingin yang segar dan dijamin ampuh menghilangkan dahaga sekaligus rasa haus setelah seharian puasa. Ya, namanya resep es kelapa muda susu.

Yang lebih menyenangkan isian dari es kelapa muda ini bukan cuma daging kelapa mudanya saja, tapi juga ada beberapa bahan makanan lain yang sudah pasti enak dicampurkan ke dalam minuman dingin. Boleh sebab itu, minuman jni sangat cocok sekali sebagai hidangan berbuka puasa.

Agar hasilnya memuaskan, kita tentu wajib menggunakan bahan-bahan berkualitas. Selain itu, jenis kelapa muda yang dipakai juga boleh disesuaikan selera.

Sebab, selera setiap orang berbeda-beda. Ada yang suka kelapa muda yang usianya muda banget dan ada juga yang suka kelapa muda yang usianya sedang.

Masing-masing tentu punya kelebihan dan kekurangan. Jika kelapa muda yang usianya muda banget, daging buah kelapanya bertekstur sangat lembut dan airnya lebih manis, tapi jumlah daging buah kelapa mudanya cuma sedikit. Sedangkan kelapa muda yang usianya sedang, biasanya daging buahnya lebih tebal, tapi teksturnya agak keras.


Sedangkan susu yang digunakan juga ada beberapa macam. Ada susu kental manis yang biasa digunakan untuk membuat menimuman, ada juga yang biasa dipakai sebagai topping seperti yang dipakai pada resep es kepal Milo dan resep es cream Pop Ice.

Nah, susu kental manis untuk membuat es kelapa muda susu ini tentunya juga dapat Anda sesuaikan selera. Yuk langsung simak penjelasan selengkapnya.

Bahan untuk membuat es kelapa muda susu segar banger untuk buka puasa:
  • 2 buah kelapa muda, ambil air daging buahnya dengan cara dikerok.
  • 200 mililiter air putih.
  • 8 sendok makan susu kental manis.
  • 4 sendok makan nata de coco.
  • 4 sendok makan manisan kolang kaling. Cara membuatnya sudah dikelaskan pada resep manisan kolang kaling dengan menggunakan sirup lebih praktis.
  • 4 sendok makan gula pasir.
  • Es batu secukupnya.

Tips:
  • Selain gula pasir, Anda juga bisa menggunakan gula batu atau gula aren sebagai pemanis.
  • Jika dirasa air putihnya kurang, Anda bisa menambahkan lagi. Atau, boleh juga diganti dengan air kelapa muda.

Cara membuat es kelapa muda susu segar banger untuk buka puasa:
  1. Larutkan susu kental manis dan gula pasir dengan air putih.
  2. Tuangkan ke dalam campuran air kelapa muda dan daging buahnya.
  3. Tambahkan nata de coco dan kolang-kaling, aduk rata.
  4. Masukkan pecahan es batu ke dalam beberapa gelas saji.
  5. Tuangkan es kelapa muda susu ke dalam gelas saji, dan langsung bisa dinikmati saat waktu berbuka tiba.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Pages