Sembuhkan Luka Bakar Dengan Tepung Terigu - Seratospersen

Breaking

Sembuhkan Luka Bakar Dengan Tepung Terigu


SERATOSPERSEN - Mengoleskan pasta gigi pada luka bakar akibat kena bara api, memang tak asing lagi didengar. Tetapi, akan terasa asing jika luka bakar tersebut ternyata dapat disembuhkan hanya dengan menggunakan bahan olahan kue yaitu tepung terigu. Bagaimana bisa?

Ya, ternyata luka bakar bisa diatasi hanya dengan tepung terigu. Berhubungan dengan luka bakar tersebut, akan terjadi karena lapisan kulit paling atas mengalami kerusakan. Sehingga akan berwarna merah dan terasa sakit jika dirasakan.

Tak hanya dikategorikan akibat kena bara api saja. Tetapi, luka bakar ini juga bisa disebabkan karena air panas, minyak panas, zat kimia atau terkena paparan sinar matahari secara langsung. Akibat adanya luka bakar terhadap seseorang, juga bisa dikatakan berat apabila luka tersebut melepuh atau semakin parah. Seperti yang dikatakan tadi, Anda dapat memanfaatkan tepung terigu sebagai bahan bantuan untuk menyembuhkan luka tersebut.

Cara Mengobati Luka Bakar dengan Tepung Terigu
Beberapa diantara jenis tepung, memang tepung terigu ini salah satu jenis yang mudah ditemukan dipasar tradisional atau pasar modern. Dipercaya dapat mengobati luka bakar, konon tepung terigu memiliki zat protein yang dapat menebalkan lapisan kulit dan mengurangi rasa sakit akibat kerusakan pada jaringan. Nah, bagaimana cara mengobati luka bakar dengan tepung terigu?

Bila Anda mengalami luka bakar akibat percikan minyak panas atau yang lainnya, Anda dapat membalur tepung terigu ini pada bagian kulit yang terkena luka. Dan pastikan, Anda mengambil tepung terigu dalam keadaan dingin atau dikeluarkan dari freezer. Hal tersebut, karena efek dingin pada tepung terigu akan menjaga kulit untuk tidak mengalami pengelepuhan yang cukup parah.

Pages