Tempat Wisata Serang Yang Seru Untuk Dikunjungi - Seratospersen

Breaking

Tempat Wisata Serang Yang Seru Untuk Dikunjungi


SERATOSPERSEN - Tempat Wisata Serang Yang Seru Untuk Dikunjungi, Bicara soal destinasi wisata yang ada di Serang, tentu sangat banyak dan menarik. Hal tersebut, karena di Serang banyak sekali tempat asyik dan seru yang layak untuk dikunjungi. Tidak hanya wisata alam seperti pantai atau gunung, di Serang kita juga bisa menemukan beberapa wisata sejarah yang sangat seru jika kita ulik satu-persatu.

Nah, dari sekian banyak destinasi wisata di Serang, kita akan rekomendasikan beberapa tempat wisata yang wajib untuk kamu kunjungi. Penasaran di mana sajakah itu? Wisata alam Gunung Pinang jadi salah satunya. Gunung Pinang merupakan destinasi wisata kekinian yang ada di Serang.

Keindahan panorama alam di wisata Gunung Pinang akan membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Panorama luas lautan, Kota Serang, Cilegon, dan Pulau Panjang bisa dilihat jelas dari wisata Gunung Pinang.

1. Masjid Agung Banten
Kita mulai dari destinasi wisata sejarah yang ada di Serang Banten ya. Tahukah kamu jika Masjid Agung Banten merupakan masjid paling tua yang ada di Indonesia. Setiap hari Masjid Agung Banten ini selalu ramai kunjungan wisatawan baik dari Jawa Barat maupun luar Jawa Barat.

Yang membangun Masjid Agung Banten ini adalah Sultan Maulana Hasanuddin tahun 1552-1570, Beliau ini merupakan anak pertama dari Sunan Gunung Jati atau sultan pertama Kesultanan Banten.

2. Wisata Alam Gunung Pinang
Gunung Pinang merupakan destinasi wisata kekinian yang ada di Serang. Keindahan panorama alam di Wisata Gunung Pinang akan membuat pengunjung betah berlama-lama disini. Panorama luas lautan, Kota Serang, Cilegon dan Pulau Panjang bisa dilihat jelas dari Wisata Gunung Pinang.

Untuk berkunjung ke wisata alam Gunung Pinang sangat mudah kok, karena lokasinya dekat dengan kota Serang, dan tepat di jalan Serang- Cilegon.

3. Danau Tasikardi
Selain wisata alam, Danau Tasikardi merupakan wisata sejarah yang ada di Serang Banten, karena disini pengunjung bisa menemukan peninggalan kerajaan Banten.

Arti dari nama nama Danau Tasikardi ini adalah Danau Buatan yang terdiri dari 2 kata bahasa Sunda yakni Tasik dan Ardi.

Konon, Danau Tasikardi dibuat saat pemerintahan panembahan Maulana Yusuf yang merupakan sultan kedua dari Kasultanan Banten. Menurut sejarah, dasar dari Danau Tasikardi adalah ubin batu bata.

4. Pulau Lima
Uniknya di perairan Serang ini kita bisa menemui pulau-pulau kecil, dan Pulau Lima merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata murah meriah yang ada di Serang. Pulau Lima bisa diakses melalui pelabuhan Karangwatu kurang lebih 20 menit perjalanan laut.

Kenapa bisa dibilang murah meriah? Karena Pulau Lima ini masuk dalam jajaran wisata yang sedang dikembangkan dan tentu inilah faktor adanya banyak promo wisata ke Pulau Lima.

Banyak kegiatan menarik yang bisa kita lakukan di Pulau Lima seperti, camping, snorkeling, naik banana boat, ataupun memancing. Disini banyak gazebo yang menarik dan sangat asik untuk berteduh sambil menikmati pantai yang indah yang masih alami dan relatif sepi.

5. Pantai Anyer
Siapa sih yang tidak kenal dengan Pantai Anyer? Tidak hanya warga Serang atau Banten Saja, Pantai Anyer juga menjadi salah satu tempat wisata favorit warga Jakarta.

Pantai Anyer masuk kedalam Destinasi wisata Serang yang wajib dikunjungi, karena selain fasilitasnya yang sangat lengkap, pemandangan disini sangatlah indah dengan ombak yang landai.

6. Taman Wisata Batu Gede Sayar
Suasana perbukitan yang masih sangat asri akan kita temui di Taman Wisata Batu Gede Sayar. Bagi yang hobi mendaki gunung namun tidak ingin terlalu lelah untuk mencapai puncak, lokasi ini sangat rekomended untuk jadi alternatif.

Pemandangan dari Taman Wisata Batu Gede Sayar sangat indah, dari atas kita bisa menikmati pemandangan sawah, perbukitan dan beberapa daerah dari Kota Serang.

7. Rumah Hutan Serang
Rumah Hutan Serang masuk kedalam destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi di Serang karena Pesona Rumah Hutan Serang ini tidak ada duanya.

Objek wisata Rumah Hutan di Cilowong Serang Banten akan sangat pas untuk mengisi liburan seperti libur lebaran ataupun libur panjang lainnya. Disini pengunjung akan diajak menyatu dengan alam. Jadi ibarat kata kembali ke masa lalu.
Taman Wisata Alam Pulau Sangiang sangat istimewa dalam menyajikan pemandangan alamnya. Untuk menuju Pulai Sangiang, pengunjung bisa menggunakan perahu motor kurang lebih 1 jam dari Pelabuhan Anyer.

8. Pulau Sangiang
Taman Wisata Alam Pulau Sangiang sangat istimewa dalam menyajikan pemandangan alamnya. Untuk menuju Pulai Sangiang, pengunjung bisa menggunakan perahu motor kurang lebih 1 jam dari Pelabuhan Anyer.

Pulau Sangiang ini masih sangat asri, keindahan pasir putih dan lembut bisa kita temukan disini. Pengunjung bisa kemah di pinggir pantai, treking hutan, sampai berkunjung ke goa kelelawar. Selain itu ada tempat yang sangat instagramable disini dengan menaiki bukit dengan pemandangan lautan yang luas murip dengan Saren Cliff Point Nusa Penida Bali.

9. Pulau Tunda
Pulau Tunda memiliki pemandangan laut yang indah dan berwarna biru. Mengenai daya tarik utama di Pulau Tunda adalah keindahan bawah lautnya yang sangat istimewa, jadi sangat tepat untuk kegiatan snorkeling ataupun diving. Untuk menuju Pulau Tunda bisa melalui  dermaga di Pelabuhan Karangantu.

10. Pantai Gope
Pantai Gope menyajikan penorama laut yang tenang dan bersih. Yang paling unik disekitar sini juga dijupai tanaman bakau yang hjau.

Walaupun tidak ada lokasi yang tepat untuk berenang, Pantai Gope ini selalu ramai dengan wisatawan saat akhir pekan. Pengunjung bisa jajan kuliner lokal yang dijajakan oleh warga sekitar. Selain itu, Pantai Gope sendiri merupakan salah satu akses laut menuju beberapa Pulau yang ada di Serang, dan yang paling asik adalah harga untuk menumpang perahu disini sangat terjangkau.

Nah itulah Tempat Wisata Serang Yang Seru Untuk Dikunjungi. Sangat menarik bukan? Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Pages