Wisata Penuh Pesona Di Pantai Rancabuaya Garut Jawa Barat - Seratospersen

Breaking

Wisata Penuh Pesona Di Pantai Rancabuaya Garut Jawa Barat


Seratospersen - Siapa yang tidak tahu kota Garut, dijamin semua orang pernah melewati jalur ini. Garut terletak di Provinsi Jawa Barat dan merupakan sebuah kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tasikmalaya, Bandung, Cianjur, dan Sumedang.

Garut sendiri memiliki luas wilayah sekitar 3.000 km2 dan dihuni oleh penduduk sekitar 3 juta jiwa. Garut terkenal dengan suvenir berupa jaket dan kulinernya berupa dodol. Namun, kali ini kita bukan ingin membahas tentang suvenir atau kuliner khas Garut.

Melainkan, wisata alam yang berada di kota Garut. Sebenarnya, banyak sekali tempat indah yang wajib Anda kunjungi ketika singgah di kota satu ini. Salah satunya seperti wisata pantai yang memiliki keindahan alam luar biasa.

Berada di ketinggian 200m diatas permukaan laut dengan kondisi perairan berwarna biru. Pantai Rancabuaya merupakan sebuah pantai yang berada di kawasan garut dan memiliki daya tarik luar biasa bagi para wisatawan.

Uniknya di pantai ini terdapat banyak sekali bebatuan karang yang ukurannya besar karena berbatasan langsung dengan samudera hindia. Ombak yang besar di pantai ini membuat pantai rancabuaya garut bukanlah jenis pantai yang cocok untuk berenang.

Di pantai ini terdapat pemandangan indah berupa bukit yang bisa anda singgahi sembari melihat sunset atau sunrise dan berpadu dengan angin sepoi sepoi sehingga membuat betah para pengunjung di wisata kota garut yang satu ini. Bagi anda yang ingin menginap disini tidak perlu khawatir karena terdapat penginapan atau vila dengan harga yang tidak menguras kantong anda. W

isata kuliner, sarana ibadah, saung wisata tentu saja menjadi pelengkap perjalanan liburan di pantai yang satu ini. Satu lagi uniknya pantai ini yaitu terdapat air terjun yang langsung menghadap ke arah pantai. Sangat menarik bukan ?

Lokasi Wisata Pantai Rancabuaya Garut

Pantai rancabuaya merupakan pantai yang berada di Desa Purbayani Kecamatan Caringin Kabupaten Garut. Jaraknya kurang leibh sekitar 140km dari pusat kota. Meskipun jaraknya jauh dari kota, tapi panorama indah yang disuguhkan sebanding dengan perjalanan jauh anda.

Bagi anda para wisatawan yang ingin berlibur ke pantai rancabuaya ini terdapat beberapa jalan alternatif yang bisa anda gunakan. Kondisi jalan bagus bisa menggunakan jalur garut pameungpeuk. Atau anda bisa menggunakan jalur lainnya ke daerah bungbulang.

Pages